TETAP CANTIK SAAT LIBURAN

Sebagai perempuan tentu sangat wajar bagi moms untuk menjaga penampilan. Meskipun ditengah kesibukan mengurus rumah maupun bekerja, menjaga penampilan wajib hukumnya. Bahkan saat sedang liburan, menjaga penampilan pun tidak boleh diabaikan. Apalagi saat liburan, moms akan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Paparan sinar matahari, debu dan polusi tidak dapat dihindari. Untuk menjaga agar kulit tetap kelihatan sehat dan segar selama berlibur saya biasanya melakukan beberapa langkah sederhana. 
Pertama saya rajin menggunakan skincare. Saya pribadi lebih memilih untuk berinvestasi pada skin care dibandingkan dengan make up. Karena menurut saya, menjaga kesehatan kulit sejak dini akan memberikan dampak positif jangka panjang. Itulah kenapa, meskipun sedang liburan, saya berusaha untuk tetap disiplin melakukan perawatan kulit dengan produk skincare
Selain menggunakan produk skincare, mengkonsumsi banyak air putih saat liburan juga sangat penting. Hal tersebut untuk menjaga kelembaban kulit dari dalam. Saya biasanya selalu menyediakan botol berisi air putih saat liburan, sehingga kapan pun saya membutuhkannya saya dapat minum dimana saja. 
Saya juga tidak lupa untuk menggunakan sunblock. Penggunaan sunblock atau tabir surya tidak dapat dianggap remeh. Karena paparan sinar UV dapat merusak kulit. Paparan sinar UV berlebih dapat menurunkan elastisitas kulit. Itulah kenapa saya tetap menggunakan sunblock meskipun saya beraktifitas di dalam ruangan. Karena paparan sinar UV dapat masuk melalui jendela dan sunblock memberikan perlindungan pada kulit di siang hari. 
Hal terpenting yang saya lakukan juga untuk tetap cantik selama liburan adalah tetap menjaga asupan makanan yang bergizi selama berlibur. Meskipun asik mengeksplorasi hal baru saat liburan, jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi buah dan sayuran. Agar kulit tetap mendapatkan nutrisi dan terjaga kelembabannya. Usahakan untuk dapat mengkonsumsi buah dan sayuran setiap waktu makan. Namun apabila tidak memungkinkan, paling tidak konsumsilah buah dan sayur pada saat sarapan. 
Aktifitas yang padat saat berlibur dapat membuat kita lupa untuk menjaga kesehatan kulit. Padahal disiplin dalam menjaga kesehatan kulit merupakan investasi untuk hari tua kita nanti. Dengan merawat kulit dari sekarang, kulit pun akan sehat saat menua kemudian. 

Sumber gambar:
www.ohayo.co.id

Komentar

Postingan Populer

Social Network