CARI BARANG HANDMADE EKSKLUSIF? DI QLAPA.COM SAJA

Kalau dulu banyak banget orang yang gengsi pakai barang lokal. Mereka bilang pakai barang lokal itu enggak gaya. Akhirnya barang bermerk pun jadi pilihan untuk menjaga gengsi. Kalau dulu wajar sih orang berpikir begitu, karena kualitas barang lokal saat itu mungkin kurang bersaing dan sekalinya berkualitas bagus harganya mahal banget dan susah didapat. Tapi kalau sekarang, menurut saya pakai barang bermerk itu justru mainstream banget. Banyak yang pakai dan banyak juga tiruannya. Tas yang harganya belasan bahkan puluhan juta bisa ditiru dengan harga kurang dari 100 ribu saja. Kualitasnya sih jelas beda, tapi kalau sudah ditiru dan banyak yang pakai rasanya jadi enggak eksklusif.

Saya pribadi bukan tipe orang yang harus pakai barang bermerk sih. Tapi kalau barang berkualitas, tentu saja jadi prioritas pertama saya dalam membeli barang. Mahal sedikit asal barangnya bagus dan awet, saya enggak akan ragu untuk membelinya. Apalagi kalau barang tersebut dibuat secara khusus alias custom, jadi berasa eksklusif karena enggak ada orang lain yang pakai.
Pakai barang lokal? kenapa enggak? 

Sekarang ini barang buatan dalam negeri juga enggak kalah dengan barang luar negeri. Bahkan di salah satu TV swasta saya pernah melihat produsen sepatu lokal yang sudah go international. Produknya sudah berseliweran di luar negeri. Setiap produk dibuat satu per satu dengan cinta. Jadi jangan ditanya lagi untuk masalah kualitas, dedikasi dalam pembuatannya saja tidak diragukan. Makanya sekarang saya beralih ke produk lokal. Selain karena kualitasnya yang bagus, menggunakan produk lokal juga membantu memajukan karya anak bangsa. Sebagai orang Indonesia, saya tentu ikut bangga kalau produk lokal bisa mendunia.

Sayangnya sebagai ibu yang sibuk banget mengurus bayi dan balita, saya enggak punya waktu untuk belanja-belanja ke luar rumah. Itu kenapa keberadaan situs belanja buat ibu-ibu semacam saya jadi surga tersendiri. Bisa belanja-belanja tanpa harus melangkah keluar rumah, kan keren banget tuh! Tapi situs belanja yang menyediakan produk handmade lokal rasanya masih jarang banget, sampai saya ketemu sama Qlapa.com. Saya kudet (kurang update) banget deh baru tahu ada Qlapa.com, situs belanja yang menyediakan berbagai produk handmade buatan asli Indonesia. Saya mengapresiasi sekali keberadaan Qlapa.com, karena selain mempermudah saya belanja, misi Qlapa.com untuk memajukan produk lokal juga sangat luar biasa.
Tampilan website Qlapa.com

Berhubung saya sekeluarga baru saja pindah ke rumah baru, saya bermaksud membeli beberapa keperluan untuk melengkapi dekorasi rumah saya. Belanja di Qlapa.com mudah sekali. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi yang bisa diunduh gratis dari Playstore. Belanja jadi semakin mudah deh, tinggal klik sesuai kategori dan cari barang yang dibutuhkan. Karena saya sedang mencari nomor rumah dan jam dinding, saya pun berselancar di kategori rumah dan dekorasi. Banyak sekali pilihannya dan harganya pun beragam, saya sampai bingung mau pilih yang mana. Akhirnya saya pun menemukan nomor rumah dan jam dinding yang saya inginkan. Untuk nomor rumah, saya memilih produk
custom. Saya cukup menunggu kurang lebih 7 hari untuk pembuatan nomor rumah yang saya pesan.
Belanja mudah dengan aplikasi Qlapa

Belanja di Qlapa.com juga dijamin keamanannya, karena kita melakukan transfer ke rekening Qlapa bukan langsung ke rekening penjual. Benar saja, setelah menunggu kira-kira seminggu, nomor rumah yang saya pesan pun sampai. Bahkan jam dinding yang saya pesan sudah sampai lebih dulu. Puas sekali belanja di Qlapa.com. Barang yang saya beli sesuai dengan pesanan. Kualitas barang-barang di Qlapa.com juga tidak diragukan lagi. Semua barang yang dijual di Qlapa.com melalui proses kurasi, jadi tidak sembarang produk bisa dijual di Qlapa.com.

Rasanya bangga deh menggunakan produk lokal. Apalagi kalau belinya di Qlapa.com, pusatnya produk handmade lokal yang terkurasi, jadi enggak pasaran dan terjamin kualitasnya. Yuk kita majukan produk lokal dengan #CintaProdukLokal! Kalau bukan kita yang mendukung produk asli Indonesia, siapa lagi?

Komentar

  1. Barang lokal juga bagus-bagus ya sekarang Mba', bentuk dukungan kita terhadap produk lokal ya bangga lebih memilih produk lokal dibandingkan produk luar. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Ayo kita dukung kemajuan produk lokal! :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer

Social Network