Langsung ke konten utama

BERBURU BUKU DENGAN SI KECIL DI BBW 2018

Malam hari berburu buku dengan 2 bocil di BBW 2018
Siapa yang enggak tahu event Big Bad Wolf atau BBW 2018? Event book sale terbesar yang diselenggarakan di Jakarta sejak tahun 2016 sedang berlangsung loh moms di ICE BSD Serpong. Saya dan anak-anak pun tak ingin ketinggalan untuk berburu buku di BBW. 

Event ini diselenggarakan sejak 29 Maret-9 April 2018. Ada berbagai macam buku yang dijual dengan harga diskon besar-besaran di sini, mulai dari buku anak sampai dewasa baik buku import maupun lokal. Karena tidak ingin terlalu berdesakan (kebayang deh riweh-nya bagaimana bawa anak bayi dan batita sambil berburu buku),  saya memilih datang diwaktu malam hari. Di luar dugaan saya, malam hari pun ternyata tempat ini ruaameee banget. Tapi tentunya enggak seramai disiang hari. 

Memasuki hall 7 tempat event BBW ini diadakan, saya langsung terkesima. Ribuan buku berjajar di sana. Wah.. Saya bisa kalap nih
Ribuan buku yang bisa dipilih di BBW 2018
Kebanyakan buku yang ada di sini adalah buku-buku anak impor. Buku-buku yang biasanya dihargai lebih dari 200 ribu rupiah, kini jadi kisaran 65 ribu-100 ribu rupiah saja. Kalau moms ingin berburu novel atau buku hobi dan kerajinan baik lokal maupun impor, moms juga dapat mencarinya di sini. Banyak sekali pilihan buku dan kalau kita telaten mencarinya, kita bisa dapat buku yang sudah langka di pasaran loh. Saya sampai bingung mau beli yang mana, karena rasanya ingin borong semua deh

Event tahunan ini diselenggarakan untuk menumbukan minat baca anak di Indonesia, maka tak heran kalau buku yang dijual di sini kebanyakan buku-buku anak. Bukunya memang bagus-bagus dan menarik, mulai dari pop up book, sound book, picture book sampai novel anak tersedia. Saran saya, sebelum moms datang ke event ini, siapkan dulu daftar buku yang mau moms beli. Agar moms tidak bingung dan berakhir dengan tagihan yang menggunung di kasir. 

Kalau moms ingin mengajak buah hati untuk datang ke event ini, pastikan ia dalam kondisi yang fit ya moms. Karena tempatnya luas dan ramai banget, anak jadi cepat lelah. Kalau punya stroler, sebaiknya anak didudukan di stroler saja, agar ia nyaman dan kita pun tidak perlu capek gendong sambil keliling-keliling, hehe. 

Jangan lupa siapkan perbekalan. Meskipun di tempat ini juga disediakan area kuliner, namun harganya lumayan mahal. Kalau saya lebih baik sedia makanan sendiri, paling tidak cemilan dan minum untuk si kecil. Tapi jangan makan di area penjualan buku ya moms, nanti bisa kena marah sama satpam. 
Sebagian hasil "buruan" di BBW 2018
Lalu ketika beli buku, jangan lupa untuk mengecek bagian dalam buku apabila buku enggak disegel plastik. Sebagian besar buku disegel plastik sih moms, tapi ada juga beberapa buku yang enggak dibungkus. Pastikan bagian dalam buku dalam kondisi yang oke agar enggak kecewa ketika sampai di rumah karena kondisi buku yang cacat. 
Promosi BBW 2018 
Menurut saya, event BBW di tahun ini sudah lumayan tertata dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kondisi tempat pun rasanya tidak terlalu sumpek dan crowded seperti tahun lalu. Buku-buku pun sudah dikategorikan agar moms lebih mudah mencarinya. Ditambah banyak penjaga yang siap membantu kalau moms ingin bertanya. Di tahun lalu pun antrian kasir sempat mengular, tapi tahun ini kondisinya terlihat lebih baik karena jumlah kasir sudah diperbanyak. Pokoknya jadi lebih nyaman deh belanja buku tahun ini di BBW. Masih tersisa beberapa hari lagi sampai event ini berakhir, yuk moms jangan sampai ketinggalan untuk meramaikan ya! 



Komentar

  1. Tentunya acara yang begini ditunggu-tunggu para menikmat buku, ..
    Wah, pasti seru ya bareng buah hati sambil memilih buku hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! Heboh dan seru. Semua buku mau dimasukan ke dlm troli. Tinggal ortunya yg bingung bayarnya gmn😅

      Hapus

Posting Komentar

Hai! Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan tinggalkan komentar untuk saran dan masukan atau jika Moms menyukai tulisan ini. Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar yah dan komentar Moms akan dimoderasi untuk kenyamanan pembaca blog ini. Salam! (^,^)

Postingan populer dari blog ini

5 KONTEN ANAK YANG TIDAK BOLEH DIUNGGAH DI MEDSOS

Di salah satu grup Whatsapp yang saya ikuti sedang heboh membahas tentang video seorang anak kecil yang sedang menonton video dengan konten dewasa di tempat umum.  Di video berdurasi kurang lebih 1 menit itu tampak seorang anak perempuan sedang memegang smartphone sambil menonton sebuah video.

MENUMBUHKAN MINAT BACA ANAK DI ERA DIGITAL

"Ma, aku mau nonton baby shark", rengek Syakira 

"Loh, masih pagi kok sudah mau nonton Youtube? Sarapan dulu dong!", ucap Mama

"Pokoknya maubaby shark! Maubaby shark!", Syakira semakin merengek. 

Situasi di atas sepertinya sangat familiar untuk orang tua zaman sekarang. Gawai menjadi alat yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Di era digital sekarang ini, gawai tidak hanya menjadi kebutuhan orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukan pengguna internet pada anak usia 10-14 tahun berjumlah 768 juta jiwa. Angka yang tidak sedikit dan terbilang mengejutkan, karena pada usia tersebut anak sudah aktif menggunakan gawai. Dilansir dari www.vivanews.co.id, pengguna internet pada rentang usia tersebut rata-rata mengakses aplikasi video seperti Youtube. 
Kondisi tersebut menjadi memprihatinkan dikala minat baca masyarakat indonesia yang menduduki peringkat 60 dari 61 negara…

[TIPS] MANAJEMEN WAKTU ALA EMAK REMPONG

Cuci baju belum, mandiin anak belum, setrikaan dari kemarin masih menumpuk dan sms dari customer yang order jilbab belum sempat dibalas. Terbayang enggak sih moms berapa banyak tugas yang harus moms lakukan setiap harinya. Rasanya 24 jam sehari seperti enggak cukup untuk menyelesaikannya.  Kesibukan sebagai emak memang enggak ada habisnya. Dari sebelum matahari terbit hingga tengah malam menjelang, sering kali emak masih sibuk berkutat dengan pekerjaan rumah tangga. Enggak perlu dibuat jadi stress ya moms, coba disyukuri saja karena semua pasti berbuah pahala. Tapi bagaimana ya supaya waktu dan tenaga kita bisa optimal untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada?