Langsung ke konten utama

CHICKEN CURRY RICE SO GOOD


Hari ini habis nonton acara di Asian Food Channel (tapi saya lupa judul acaranya apa euyπŸ™ˆ). Kebetulan lagi episode kuliner di India. Melihat si pembawa acara jajan street food di India bikin saya ngidam pengen makan masakan India, hehe. Tapi nyari restoran India atau Timur Tengah di Bogor itu dimana ya? Maklum pendatang baru di Bogor, saya belum sempat menjelajahi kuliner Bogor. 

Berhubung lagi bulan Ramadhan, kayaknya masak makanan yang nuansanya kari gitu seru juga. Idenya pengen bikin chicken curry. Kebetulan saya punya persediaan bubuk kari di rumah. 

Tapi belum apa-apa Paksu protes, katanya enggak suka sama kari. Ya tapi gimana lagi... Kan saya menejer operasionalnya, hehe. Akhirnya setelah Paksu kalah main suit, ia pun dengan terpaksa menerima keputusan saya untuk masak chicken curry (maaf ya PaksuπŸ™). Membayangkan rasa kari ayam yang kental bikin saya makin semangat deh untuk menyiapkan menu makanan untuk buka puasa nanti. Tapi berhubung saya enggak tega juga melihat Paksu kalah suit😁, saya berencana membuat kari yang enggak terlalu "menusuk" rasa rempahnya, supaya Paksu tetap bisa menikmati.

Dan... Meluncurlah saya ke warung sayur Pak Naning di depan perumahan buat beli bahan utamanya, ayam. Eh... Ternyata warungnya tutup! (Huhu.. Sedih deh saya enggak jadi makan chicken curry, padahal sudah mengerahkan seluruh tenaga biar menang suit sama Paksu,πŸ˜†). Saya pun pulang dengan tangan hampa.

Tapi saya enggak hilang akal dong. Baru ingat kalau punya persedian Chicken Nugget So Good di kulkas. Sengaja saya stok untuk makanan praktis saat sahur karena tinggal digoreng. Yes! Jadi deh saya makan chicken curry

Chicken Nugget So Good mengandung daging ayam asli yang terjaga kualitasnya. Dijamin Chicken Nugget So Good dibuat dari daging ayam yang segar. Saya mah enggak khawatir untuk menyajikan produk-produk So Good di rumah, karena produknya yang sudah terpercaya selama 19 tahun. Dari kecil saya sudah kenal So Good karena mamah dulu juga suka sedia di rumah. 

Kembali lagi ke pergulatan saya dengan Paksu tentang masalah kari. Lagi-lagi Paksu protes, katanya bakal aneh lah rasanya, masa nugget dibikin chicken curry. Ya kan sama-sama ayam, logikanya enggak akan beda lah rasanya. Akhirnya saya menjanjikan ke Paksu, kalau rasanya aneh, saya akan traktir Paksu makan di luar (demi makan chicken curryπŸ’ͺ).

Karena Paksu enggak terlalu suka rasa rempah yang menusuk, saya lewatkan bunga lawang dan cengkeh yang jadi bahan yang memperkaya rasa kari. Jadi... Beginilah resep chiken curry ala saya. Lets get cooking

Bahan:
Chicken Nugget So Good Original
1 buah wortel kupas potong dadu
1 buah kentang kupas potong dadu
100 ml santan kental
5 siung bawang merah
5 siung bawang putih
4 buah kemiri
1/2 ruas kunyit
Kayu manis
Cabai merah sesuai selera
1 sendok makan bubuk kari
Merica (sesuai selera) 
Garam (sesuai selera) 
Gula (sesuai selera) 
Kaldu bubuk (saya pakai kaldu jamur) 
Bunga lawang (saya enggak pakai) 
Cengkeh (saya enggak pakai) 
Sediakan dulu bahan-bahannya

Cara membuat:
  1. Goreng Chicken  Nugget So Good Original hingga kuning keemasan,  kemudian sisihkan. 
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah dan kunyit. 
  3. Tumis bumbu halus hingga matang (tanda bumbu matang adalah sudah muncul aroma bumbu).
  4. ‎Masukan bubuk kari dan santan. Atur kekentalan saus kari sesuai selera dengan menambahkan air. Jangan lupa untuk sering-sering diaduk agar santan tidak pecah. 
  5. Masukan kayu manis, bunga lawang dan cengkih (kalau pakai). 
  6. Masukan kentang dan wortel yang telah dipotong dadu. Masak hingga matang. 
  7. ‎Tambahkan gula, garam, merica dan kaldu sesuai selera. Koreksi rasa. 
  8. Siram kuah kari di atas Chicken Nugget So Good yang telah digoreng. Sajikan dengan nasi hangat. Yum

Supaya lebih jelas, yuk simak video berikut! 

Backsound: Starmachine 2000 by Wintergatan

Selesai deh... Membuatnya mudah dan praktis. Tapi saya harus mengamankan Chicken Nugget So Good saya nih, masalahnya si sulung yang berumur 3 tahun doyan banget. Baru juga selesai digoreng, nugget-nya sudah dicemilin.  Bisa-bisa keburu habis sebelum magrib. 

Akhirnya bedug magrib pun tiba. Saatnya mencicipi (saya jadi ikut deg-degkan melihat Paksu mulai memakan suapan pertama), ternyata Paksu suka! Enggak sia-sia deh... Rasa karinya enggak berlebihan dan ternyata saus kari dipadukan dengan Chicken Nugget So Good rasanya enak banget
Tadaa! Chicken Curry So Good ala saya(^0^) 
Buat saya, menyediakan makanan dengan gizi seimbang untuk keluarga itu penting. Menyediakan produk-produk So Good sebagai alternatif bahan makanan berprotein adalah salah satu hal yang saya lakukan. Karena saya punya bayi dan balita, terkadang saya enggak sempat masak menu yang heboh-heboh. Nah.. Dengan menyediakan produk So Good di rumah,  saya enggak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga. Saya bisa mengolahnya dengan cepat atau saya kreasikan sesuai keinginan, praktis! 

Chicken Nugget So Good terbuat dari ayam aslibyang terjaga kualitasnya

Untuk tahu lebih jauh tentang produk-produk dari So Good, silahkan mampir di sini: 


#MasakanRumahKhasRamadhan #SogoodXbpn #LebihBaikSoGood

Komentar

  1. Waa mantap. Di kulkas kebetulan saya ada ada bubuk kari dan santan instant, haha 😁 Tinggal beli So Good nugget dan sayurannya nih 😁

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai! Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan tinggalkan komentar untuk saran dan masukan atau jika Moms menyukai tulisan ini. Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar yah dan komentar Moms akan dimoderasi untuk kenyamanan pembaca blog ini. Salam! (^,^)

Postingan populer dari blog ini

5 KONTEN ANAK YANG TIDAK BOLEH DIUNGGAH DI MEDSOS

Di salah satu grup Whatsapp yang saya ikuti sedang heboh membahas tentang video seorang anak kecil yang sedang menonton video dengan konten dewasa di tempat umum.  Di video berdurasi kurang lebih 1 menit itu tampak seorang anak perempuan sedang memegang smartphone sambil menonton sebuah video.

MENUMBUHKAN MINAT BACA ANAK DI ERA DIGITAL

"Ma, aku mau nonton baby shark", rengek Syakira 

"Loh, masih pagi kok sudah mau nonton Youtube? Sarapan dulu dong!", ucap Mama

"Pokoknya maubaby shark! Maubaby shark!", Syakira semakin merengek. 

Situasi di atas sepertinya sangat familiar untuk orang tua zaman sekarang. Gawai menjadi alat yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Di era digital sekarang ini, gawai tidak hanya menjadi kebutuhan orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukan pengguna internet pada anak usia 10-14 tahun berjumlah 768 juta jiwa. Angka yang tidak sedikit dan terbilang mengejutkan, karena pada usia tersebut anak sudah aktif menggunakan gawai. Dilansir dari www.vivanews.co.id, pengguna internet pada rentang usia tersebut rata-rata mengakses aplikasi video seperti Youtube. 
Kondisi tersebut menjadi memprihatinkan dikala minat baca masyarakat indonesia yang menduduki peringkat 60 dari 61 negara…

[TIPS] MANAJEMEN WAKTU ALA EMAK REMPONG

Cuci baju belum, mandiin anak belum, setrikaan dari kemarin masih menumpuk dan sms dari customer yang order jilbab belum sempat dibalas. Terbayang enggak sih moms berapa banyak tugas yang harus moms lakukan setiap harinya. Rasanya 24 jam sehari seperti enggak cukup untuk menyelesaikannya.  Kesibukan sebagai emak memang enggak ada habisnya. Dari sebelum matahari terbit hingga tengah malam menjelang, sering kali emak masih sibuk berkutat dengan pekerjaan rumah tangga. Enggak perlu dibuat jadi stress ya moms, coba disyukuri saja karena semua pasti berbuah pahala. Tapi bagaimana ya supaya waktu dan tenaga kita bisa optimal untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada?