Langsung ke konten utama

ASYIKNYA MAIN AIR DI MARCOPOLO WATER ADVENTURE

Akhir Pekan di Marcopolo Water Adventure
Pergi kemana weekend ini? Kalau saya sekeluarga, hari ini pergi main air di Marcopolo Water Adventure. Saya dan suami sudah lama pingin ajak kakak dan adik berenang. Sebenarnya di dalam perumahan kami ada tempat kolam berenang, tapi enggak terwujud juga padahal jaraknya tinggal koprol dari rumah😂.

Berhubung bosan kalau cuma berenang biasa, akhirnya kami cari yang ada tempat mainnya juga. Ternyata eh ternyata... Di dekat rumah ada dong! Hanya makan waktu 15 menit sudah sampai kalau berangkat dari rumah kami. Buat Moms yang berangkat dari Jakarta, bisa keluar di Yasmin setelah melewati toll JORR Lalu putar balik di pertigaan pertama, enggak jauh dari situ ada perumahan namanya Bukit Cimanggu City. Moms tinggal masuk dan ikuti petunjuk jalan, sampai deh

Marcopolo Water Adventure, Bukit Cimangu City

Kesan pertama ketika masuk tempat parkir, saya merasa tempat ini cukup rapi. Walaupun tempat parkirnya enggak begitu besar, tapi cukup tertata. Hanya memang terlihat beberapa pedang asongan gitu sih yang sedikit mengurangi kerapian pemandangan. Tapi buat saya it's ok lah... Namanya orang cari rezeki kan boleh dong, asal enggak mengganggu keamanan. 

Tiket masuk di water park ini masih terjangkau menurut saya. Dengan kondisi tempat yang bersih dan banyak area permainan, merogoh kantong Rp70.000 masih tergolong murah. Untuk anak di bawah satu tahun juga belum dikenakan biaya tiket. Ada beberapa spot kolam berenang yang bisa Moms nikmati bersama keluarga, ada kolam dewasa, kolam balita, kolam arus dan perosotan berbagai ukuran mulai dari yang kecil untuk anak balita sampai yang tingginya hampir 30 meter. Kalau Moms dan buah hati sudah puas main basah-basahan, ada playground di salah satu sudut area yang bisa dimanfaatkan. 



Di tempat ini juga disediakan tempat duduk di beberapa titik, lengkap dengan canopinya, jadi Moms enggak akan kepanasan deh. Bahkan kalau Moms mau piknik menggelar tikar, ada spot teduh untuk Moms gunakan. Sambil menunggu anak-anak main air sama bapaknya, Moms bisa mencicipi jajanan yang dijual di pinggir-pinggir kolam berenang. Banyak yang bisa Moms coba, ada jagung keju, seblak, tahu gejrot sampai jajanan SD fenomenal, telur gulung! 

Kolam Balita
Gerbang Kolam Arus


Sayangnya, saya melihat penjagaan di area ini kurang banget. Saya hanya melihat beberapa penjaga di seluruh area. Bahkan ada kolam yang tanpa penjagaan. Jadi sebaiknya, Moms tetap mengawasi buah hati Anda saat main di sini, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang enggak diinginkan. 

Kekurangan lainnya dari tempat ini adalah ruang membilas yang kurang baik kondisinya. Untuk kebersihan sebenarnya lumayan, tapi sayangnya ada beberapa keran shower yang mati dan ada kamar mandi yang enggak bisa digunakan karena pintunya rusak. 

Playground yang bisa Moms manfaatkan setelah puas main air

Namun selain dua hal itu, main di water park ini membuat betah. Meskipun cuaca panas, banyak pepohonan di sini, jadi terasa adem dan teduh. Memang enggak sebesar water park yang ada di Jakarta, tapi datang ke tempat ini tetap bisa jadi alternatif menghabiskan akhir pekan Moms bersama keluarga. 

Komentar

  1. Aku dan keluarga pernah sekali main2 air di Marcopolo nih. Perosotannya tinggi juga yang 3 warna itu ya bikin deg2an hehehe. Murce u\juga HTM nya. Orangtuaku juga ikutan nyebur. Lumayan bersih menurutku. Rameee pas weekend tapi happy lah :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Hai! Terima kasih sudah membaca artikel ini. Silahkan tinggalkan komentar untuk saran dan masukan atau jika Moms menyukai tulisan ini. Mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar yah dan komentar Moms akan dimoderasi untuk kenyamanan pembaca blog ini. Salam! (^,^)

Postingan populer dari blog ini

5 KONTEN ANAK YANG TIDAK BOLEH DIUNGGAH DI MEDSOS

Di salah satu grup Whatsapp yang saya ikuti sedang heboh membahas tentang video seorang anak kecil yang sedang menonton video dengan konten dewasa di tempat umum.  Di video berdurasi kurang lebih 1 menit itu tampak seorang anak perempuan sedang memegang smartphone sambil menonton sebuah video.

MENUMBUHKAN MINAT BACA ANAK DI ERA DIGITAL

"Ma, aku mau nonton baby shark", rengek Syakira 

"Loh, masih pagi kok sudah mau nonton Youtube? Sarapan dulu dong!", ucap Mama

"Pokoknya maubaby shark! Maubaby shark!", Syakira semakin merengek. 

Situasi di atas sepertinya sangat familiar untuk orang tua zaman sekarang. Gawai menjadi alat yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Di era digital sekarang ini, gawai tidak hanya menjadi kebutuhan orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukan pengguna internet pada anak usia 10-14 tahun berjumlah 768 juta jiwa. Angka yang tidak sedikit dan terbilang mengejutkan, karena pada usia tersebut anak sudah aktif menggunakan gawai. Dilansir dari www.vivanews.co.id, pengguna internet pada rentang usia tersebut rata-rata mengakses aplikasi video seperti Youtube. 
Kondisi tersebut menjadi memprihatinkan dikala minat baca masyarakat indonesia yang menduduki peringkat 60 dari 61 negara…

[TIPS] MANAJEMEN WAKTU ALA EMAK REMPONG

Cuci baju belum, mandiin anak belum, setrikaan dari kemarin masih menumpuk dan sms dari customer yang order jilbab belum sempat dibalas. Terbayang enggak sih moms berapa banyak tugas yang harus moms lakukan setiap harinya. Rasanya 24 jam sehari seperti enggak cukup untuk menyelesaikannya.  Kesibukan sebagai emak memang enggak ada habisnya. Dari sebelum matahari terbit hingga tengah malam menjelang, sering kali emak masih sibuk berkutat dengan pekerjaan rumah tangga. Enggak perlu dibuat jadi stress ya moms, coba disyukuri saja karena semua pasti berbuah pahala. Tapi bagaimana ya supaya waktu dan tenaga kita bisa optimal untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada?